BACK TO NATURE Cara Tepat memilih Obat Herbal

Jumat, 11 Maret 2011

Obat Flu Maut ?

oleh : Rr Titie Purwaningsari

Klik untuk memperbesar














Akhir-akhir ini kita di buat panik  dengan banyaknya pesan singkat maupun email tentang obat flu yang berbahaya karena mengandung PhenylPropanol Amine ( PPA ). Obat tersebut dapat menyebabkan kematian karena menyebabkan pecahnya pembuluh darah otak.


Akibatnya banyak masyarakat menolak di berikan obat flu dan sekaligus was-was terhadap semua obat yang diberikan dokterswasta maupun dokter puskesmas. Padahal seharusnya informasi sedemikian pentingnya harus disampaikan dengan benar.

Sebenarnya bukan obat flu nya yang berbahaya, tetapi PPA yang terdapat di dalam obat flu tersebut yang di anggap menimbulkan masalah. Akan tetapi anggapan itu tidak benar, karena yang berbahaya itu PPA yang dijual bebas dalam dosis besar yang berfungsi sebagai obat pelangsing. Dan itu terjadi di Amerika. Sementara di Indonesia PPA tidak pernah di setujui sebagai obat pelangsing. PPA hanya di setujui sebagai obat untuk menghilangkan gejala hidung tersumbat dalam obat flu dan batuk.
Phenylpropanolamine
Phenylpropanolamine

Untuk pengamanan, setiap penggunaan obat flu batuk yang mengandung PPA harus mengikuti aturan pakai yang telah ditetapkan. Dan diharapkan lebih berhati-hati untuk pasien dengan penyakit darah tinggi, hipertiroid, penyakit jantung, diabetes, glaucoma, hipertrofi prostat, atau pasien yang mengkonsumsi obat anti depresi.




Sumber : www.epuskesmas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Healthy Product

Ibu ... Betapa Mulianya pengorbananmu...karenanya Ku ingin membuatmu Bangga dan Selalu Tersenyum

Pakaian Bersih Salah Satu Syarat Sehat

EcoBALL